WhatsApp Uji Coba Pembayaran Digital dengan Dompet Meta Novi

Beberapa aktivis AS sebelumnya telah meminta DOJ untuk mencegah Meta menawarkan dompet digital Novi di platformnya.

whatsapp wallet meta novi

Meskipun beberapa senator di Amerika Serikat menentang Meta meluncurkan produk mata uang digitalnya, pengembangan dompet digital raksasa media sosial itu, Novi, berkembang pesat.

Stephane Kasriel, kepala unit cryptocurrency dan fintech Meta Novi, secara resmi mengumumkan pada hari Rabu bahwa anak perusahaan Meta Messenger WhatsApp telah mulai menguji transaksi melalui dompet Novi Meta.

Menurut eksekutif, fitur baru ini tersedia untuk "jumlah orang terbatas" di AS, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang di WhatsApp "langsung dan tanpa biaya."

Ada cara baru untuk mencoba dompet digital @Novi. Mulai hari ini, sejumlah orang di AS akan dapat mengirim dan menerima uang dengan Novi pada @WhatsApp, membuat mengirim uang ke keluarga dan teman semudah mengirim pesan. pic.twitter.com/dGz3lejri7

Stephane Kasriel (@skasriel) 8 Desember 2021

Kasriel mencatat bahwa sejak diperkenalkannya pilot Novi pada pertengahan Oktober, Meta telah dapat menguji dan mempelajari fitur dan fungsi mana yang "paling penting bagi orang-orang." Dia menambahkan bahwa penggunaan Novi tidak membahayakan privasi pesan pribadi dan panggilan dari WhatsApp, "yang selalu dienkripsi end-to-end."

Will Cathcart, Kepala WhatsApp di Meta, mengkonfirmasi pesan di Twitter, mencatat bahwa beberapa pengguna AS sekarang dapat mengirim dan menerima uang dengan Novi di WhatsApp. "Orang-orang menggunakan WA untuk mengkoordinasikan pengiriman uang kepada orang yang dicintai, dan sekarang Novi akan membantu mereka melakukannya dengan aman, segera, dan tanpa biaya," tulisnya.

Sebelumnya dikenal sebagai Facebook, Meta secara resmi meluncurkan pilot mata uang digital pada bulan Oktober bekerja sama dengan pertukaran crypto utama Coinbase dan perusahaan koin stabil Paxos. Pilot awalnya diluncurkan di AS dan Guatemala menggunakan Pax Dollar (USDP), barcoin ber-ping dolar yang dikeluarkan oleh perusahaan kepercayaan blockchain Paxos.

Sebuah organisasi nirlaba AS, Open Markets Institute, kemudian mengirim surat kepada beberapa regulator, termasuk Departemen Kehakiman AS, dengan alasan bahwa Meta bisa "dalam bisnis ilegal menerima deposito tanpa piagam bank." Organisasi ini secara khusus menunjukkan bahwa USDP adalah salah satu koin stabil yang lebih kecil "dengan likuiditas dan penggunaan yang jauh lebih sedikit" daripada koin stabil teratas seperti Tether (USDT) dan USD Coin (USDC).

"Ada beberapa implikasi hukum dan peraturan untuk proyek percontohan Facebook yang layak mendapat perhatian khusus dari agensi," tulis surat Open Markets Institute.

Belum ada Komentar untuk "WhatsApp Uji Coba Pembayaran Digital dengan Dompet Meta Novi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel